Tips Menginap Bebas Nyamuk

Saat kamu ingin berkunjung atau berlibur ke suatu daerah, hal pertama yang kamu cari ialah hotel. Selain berguna untuk tempat tinggal sementara, keberadaan hotel juga membantu wisatawan untuk bisa berlibur dengan nyaman dan tenang.

Selain kedua keutamaan tersebut, keberadaan hotel juga diyakini mampu membuat sektor wisatawa sebuah daerah jadi meningkat. Pasalnya, wisatawan lebih tertarik untuk berlibur ke sebuah daerah dengan fasilitas dan akomodasi yang lengkap, seperti hotel dan lain sebagainya.

Namun bagi beberapa kalangan, menginap di hotel bukanlah hal yang menyenangkan, bahkan cenderung membosankan. Fasilitas yang seadaannya, dan kadang ditambah dengan gangguan nyamuk, membuat pengunjung harus selalu sedia obat nyamuk elektrik, bakar, maupun semprot.

Untuk itu, bagi kamu yang sering melancong dan harus menginap di sebuah hotel di daerah, ada beberapa tips dan trik yang bisa digunakan agar acara menginap kalian tetap seru, asyik, dan tidak membosankan.

Tips Menginap Di Hotel yang Seru, Asyik, dan Tidak Membosankan

Untuk kamu yang ingin acara menginap yang seru dan asyik, berikut adalah tips dan trik yang bisa digunakan:

  • Pilih hotel dengan fasilitas terbaik

Mencari hotel dengan fasilitas terbaik sekarang bukan lagi hal yang sulit. Seperti halnya mencari dan membeli obat nyamuk bakar di sebuah warung. Saat kamu ingin memesan hotel, kamu cukup mencati di mesin pencari, bisa Google, Yahoo, atau yang lainnya.

Begini contohnya. Jika kamu ingin mencari hotel di daerah Cirebon, kamu cukup ketik hotel daerah Cirebon di dalam mesin pencati, lalu klik cari/ok. Setelah itu mesin pencari akan menampilkan beberapa situs yang menyediakan jasa pemesanan hotel.

Jika sudah begitu, kamu tinggal masuk ke dalam situs tersebut, cari hotel mana yang kamu suka, tentukan tanggal check in dan check out, lalu sudah. Hotel tersebut sekarang sudah kamu pesan dan siap digunakan.

  • Jangan lupa bawa obat nyamuk

Obat nyamuk elektrik merupakan hal wajib yang harus dimiliki setiap kali akan menginap di hotel. Dengan persiapan ini, setidaknya kamu akan terhindar dari yang namanya gangguan nyamuk. Dengan begitu, tidur kamu pun akan jadi lebih tenang, nyaman, dan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jangan lupa. Tempatkan obat nyamuk ini di tempat yang strategis seperti dekat jendela, pojok kamar, atau tempat lainnya yang diyakini sebagai tempat berkumpulnya nyamuk.

  • Pilih hotel yang dekat dengan tempat makan

Hotel memang menyediakan fasilitas makan. Namun tidak semua jamuan makan dilakukan 3 kali sehari. Pasalnya, beberapa hotel hanya akan memberikan kamu sedikitnya 1 kali jamuan makan, dan biasanya jamuan tersebut adalah makan pagi atau sarapan.

Untuk itu, demi memudahkan kamu dalam hal mencari makanan, carilah hotel yang dekat dengan tempat makan. Kalau memang ingin yang lebih enak lagi, carilah hotel yang dekat dengan swalayan, agar saat kamu kehabisan obat nyamuk elektrik atau keperluan pribadi, kamu bisa dengan mudah membelinya.

  • Pilih hotel yang dekat dengan objek wisata

Menginap di hotel haruslah disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan. Kalau kamu ingin menginap dengan memudahkan kamu untuk mencapai tempat wisata, usahakan untuk mencari hotel yang dekat dengan tempat wisata.

Beberapa situs pencarian hotel biasanya memuat alamat lengkap. Jadi bila ingin mencari mana hotel yang dekat dengan lokasi wisata kamu, kamu cukup cocokan dengan alamat hotel di situs.

Atau jika kamu ingin cara yang lebih konvensional lagi, gunakan Google Maps untuk memudahkan kamu dalam hal mencocokan alamat hotel dengan objek wisata yang akan kamu datangi.

  • Hindari bawa barang yang berlebihan

Selain obat nyamuk elektrik, perlengkapan pribadi, dan beberapa pakaian, kamu tidak boleh membawa barang lain yang sekiranya merepotkan. Hal ini demi memudahkan kamu saat akan check in dan check out.

Saat kamu membawa barang yang berlebihan, kamu akan kesusahan dalam mengemas dan merapikan semua barang bawaan kamu. Maka dari itu, bawalah barang yang sekiranya diperlukan saja. Untuk barang yang memang tidak terlalu dibutuhkan, sebaiknya tinggal di rumah, dan tidak usah dibawa.

Perlu di catat, tips menginap di hotel ala HIT obat nyamuk ini bisa digunakan untuk semua jenis kamar. Tapi karena kamar standar lebih membosankan dan menjenuhkan, beberapa orang lebih sering menggunakan tips ini saat menginap di kamar hotel tersebut.

artikel ini didukung oleh promescent spray

0