Tips Menghindari Bahaya Partikel Beracun Obat Nyamuk

Mengurus balita memang merepotkan. Namun, memilih obat nyamuksemprot untuk tidur balita jauh lebih merepotkan. Bagaimana tidak? beberapa produk mengandung kandungan yang sangat tidak baik untuk tubuh. Sehingga peran orang tua sangat dibutuhkan dalam hal memilih obat pengusir nyamuk yang pas untuk anaknya.

Perlu kamu ketahui. Partikel dalam satu semprotan oabt semprot sejatinya tidak bisa terurai. Partikel tersebut akan menyebar, menempel, dan terhirup oleh anak-anak kita. Berbahayakah? Tentu saja berbahaya.

Khusus untuk orang tua, berhati-hatilah dalam memilih produk, khususnya produk pengusir nyamuk yang berbentuk semprot, agar balita kalian tetap sehat dan tidak menghirup partikel berbahaya dari obat nyamuk yang kamu gunakan.

Tips Menghindari Bahaya Partikel Beracun

Khusus untuk ibu dan bapak, berikut adalah tips jitu untuk menghindari bahaya partikel beracun yang cocok untuk kalian terapkan:

  • Jauhkan anak dari proses penyemprotan

Penyemprotan baiknya dilakukan oleh kamu selaku orang tua. Karena selain lebih aman, orang tua sejatinya tau tindakan yang harus dilakukan saat melakukan penyemprotan. Kalaupun anak kamu ikut dalam kegiatan ini, usahakan untuk memindahkannya ke tempat yang jauh.

Cara ini dinilai aman, karena menghindarkan anak dari resiko partikel berbahaya. Sehingga sangat dianjurkan untuk kamu yang sudah memiliki anak atau balita. Tapi, terkadang balita juga ada kalanya sulit dibujuk. Untuk itu, peran orang tua harus dioptimalkan di sini.

Tidak perlu macam-macam, cukup bujuk dengan lembut atau dipancing dengan mainan kesayangannya. Kalau masih membandel, tips menggunakan obat nyamuk semprot ini baiknya dihentikan dulu. Barulah, saat anak sudah asyik dengan mainnya, kita bisa lanjutkan proses penyemprotan.

  • Lakukan penyemprotan setidaknya 30 – 45 menit sebelum ruangan digunakan

Penting untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah memiliki anak atau balita. Kalau ingin menyemprot ruangan dengan obat pembasmi nyamuk, baiknya dilakukan setidaknya 45 menit sebelum ruangan digunakan.

Alasannya sendiri sangat simpel dan sederhana. Saat kamu menyemprot produk pembasmi nyamuk, gas yang keluar dalam kemasan akan memunuhi ruangan. Dan perlu kamu tahu. Gas itu bukanlah oksigen, melainkan zat khusus yang digunakan untuk membasmi nyamuk. Walaupun kamu bukan nyamuk, kami jamin, aroma dari produk obat nyamuk semprot kamu pasti tidak sedap dan menusuk hidung, iya kan?

Intinya begini. Silahkan kamu bertahan dalam ruangan tersebut selama kamu kuat. Tapi kalau kamu sayanga dengan organ paru-paru kamu, sebaiknya lakukan penyemprotan 45 menit sebelum ruangan digunakan.

  • Tutup ruangan rapat-rapat saat proses penyemprotan, dan buka setelah 45 menit

Alasan kenapa ruangan ditutup adalah untuk memaksimalkan proses. Semakin rapat ruangan, semakin sulit nyamuk untuk kabur, sehingga penyemprotan pun akan berjalan lebih efektif dan ampuh.

Sedangkan membuka jendela atau pun pintu setelah penyemprotan di sini berguna untuk menghilangkan zat pembasmi nyamuk. Dimana zat ini sendri adalah zat yang berbentuk gas. Sehingga apabila kita membuka ruangan, kandungan zat dalam produk obat nyamuk semprot yang kamu gunakan akan menyebar dan menghilang dengan sendirinya.

  • Gunakan produk yang wangi

Tips ini sebenarnya relatif, tergantung dari kamu sebagai pengguna. Tapi demi kenyaman, gunakan produk dengan wangi buah dan bunga yang sejuk. Selain enak dihirup, wangi-wangi ini akan membuat kamar atau ruangan kamu lebih wangi.

Walaupun berguna untuk menambah kaharuman ruangan, obat nyamuk ini tidak selayaknya digunakan sebagai pengharum ruangan. Ingat fungsi utamanya. Sehingga jika kamu ingin menggunakan produk ini sebagai pengharum ruangan, sebaiknya pikirkan ulang, karena tentu fungsi dan resiko yang akan dihadapi akan berbeda.

  • Pilihlah produk yang berkualitas

HIT obat nyamuk adalah produk pembasmi nyamuk yang sejak dulu  tekenal ampuh membunuh jutaan, bahkan triliyunan nyamuk di dunia. Hal ini tentu bukan karangan atau isapan jempol semata.

Coba kamu pikir. Kalau sekali semprot kamu membasmi 15 – 20 nyamuk di rumah, berapa nyamuk yang sudah dibasmi kalau satu kampung menggunakan produk ini. Lalu, coba bandingkan dengan banyaknya produk yang sudah dibeli dan digunakan. Pasti triliyunan kan?

Maka dari itu, pilihlah produk yang berkualitas baik, salah satunya adalah produk yang satu ini. Karena selain ampuh untuk mengusir nyamuk, produk ini juga memiliki banyak varian seperti obat semprot, elektrik, dan bakar. Untuk masalah kualitas, ketiganya sama-sama baik, jadi sekarang terserah kamu mau pilih yang mana.

Itulah tips menghindari partikel beracum ala obat nyamuk semprot terpopuler. Semoga dengan adanya tips di atas, kamu semakin tahu akan tata cara menggunakan obat pengusir nyamuk berbentuk semprot. Sehingga apabila menggunakannya, kamu bisa menghindari hal-hal berbahaya yang mengancam keehatan.

artikel ini didukung oleh promescent spray

0