Tips Memilih Obat Nyamuk yang Tepat untuk Keluarga. Nyamuk adalah makhluk kecil yang bisa memberikan dampak sangat besar terhadap kesehatan kita. Terlebih apabila kita tinggal di daerah lingkungannya kurang sehat dan kurang bersih, nyamuk sudah pasti akan hadir di kehidupan kita mulai dari pagi hingga ke pagi lagi.

Ada berbagai masalah kesehatan yang bisa disebabkan karena gigitan nyamuk mulai dari malaria, demam berdarah, chikungunya, penyakit kuning, penyakit kaki gajah, bahkan yang terbaru, nyamuk zika adalah salah satu yang paling dikhawatirkan.

Jika tidak hati-hati dan tidak diantisipasi, tentu saja keluarga kita akan berada dalam bahaya.

Selain dengan membersihkan lingkungan, melancarkan selokan, membuang semua sampah yang berpotensi menyebabkan tergenangnya air, serta menutup tempayan dan ember, kita juga bisa mengantisipasinya dengan memanfaatkan obat nyamuk.

Namun agar tidak timbul masalah lain, terutama penyakit akibat penggunaan bahan kimia pada obat nyamuk, kita pun harus pandai-pandai dalam memilih.

Dari sekian obat nyamuk, HIT obat nyamuk adalah salah satu yang direkomendasikan serta hadir dengan beberapa pilihan, Bagi kamu yang ingin memanfaatkan obat nyamuk, berikut adalah beberapa memilih obat nyamuk yang paling tempat untuk kamu gunakan.

  1. Obat nyamuk elektrik

Obat nyamuk jenis ini memanfaatkan tenaga listrik untuk menghasilkan panas. Panas tersebut akan menyebabkan proses penguapan pada cairan atau pada batangan obat nyamuk yang telah diformulasikan.

Tipe obat nyamuk elektrik berharga sedikit mahal namun tidak terlalu membahayakan, tidak ada asap yang keluar serta ringkas dan cukup efektif untuk mengusir nyamuk.

Apabila kamu sering tinggal di ruangan yang tertutup misalnya di kamar atau di tempat kerja, kamu bisa memanfaatkan jenis obat nyamuk elektrik yang tanpa asap dan aman.

Selain itu, hadirnya wangi yang lebih segar membuat obat nyamuk jenis ini lebih disukai untuk diletakkan di tempat-tempat yang tertutup.

Contoh produk ini adalah HIT Non Stop, bisa diganti dengan refill yang baru tanpa harus mengganti alatnya.

  1. Obat nyamuk bakar

Bagi kamu yang sedang menghemat pengeluaran, memilih obat nyamuk bakar adalah yang paling tepat. Namun ingat, ada beberapa syarat yang harus kamu ikuti agar kesehatanmu tidak terganggu.

Apabila menggunakan obat nyamuk bakar, sebaiknya jauhkan letak obat nyamuk tersebut dari tempatmu berdiri atau tempatmu duduk saat itu. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami gangguan pernapasan akibat asap obat nyamuk yang terlalu dekat.

Gunakan alas berbahan dasar metal, entah itu besi atau yang lainnya yang kira-kira tidak mudah terbakar.

Hindari meletakkan obat nyamuk bakar di tempat-tempat yang mudah terbakar seperti di atas permukaan kayu, di atas permukaan kertas, atau di atas benda berbahan plastik.

  1. Obat nyamuk semprot

Kita biasanya memiliki gudang dan ruangan-ruangan tertentu yang jarang untuk dimasuki namun seringkali dijadikan sebagai sarang oleh nyamuk.

Solusi terbaik untuk membasmi nyamuk tersebut dan mengusirnya dari ruangan adalah dengan memanfaatkan obat nyamuk semprot atau obat nyamuk pompa yang memang sangat ampuh dan efektif dalam membasmi nyamuk.

Ini adalah pilihan obat nyamuk terbaik untuk gudang, atau untuk ruangan ruangan yang jarang dimasuki.

Cara menggunakannya, semprotlah seluruh ruangan dengan menggunakan obat nyamuk tersebut kemudian biarkan selama 1 hingga 2 jam, setelah itu barulah kamu bisa memasukinya dan beraktivitas di dalamnya.

  1. Obat nyamuk gosok

Selain beberapa pilihan sebelumnya, obat nyamuk gosok juga bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sering berada di luar ruangan terutama pada pagi dan malam hari.

Nyamuk, terutama nyamuk aides aigepty biasanya aktif pada jam 10.00 pagi dan pada sore dan malam hari. Jadi bagi kamu yang mobile, obat nyamuk gosok adalah pilihan tepat.

  1. Obat nyamuk berbahan alami

Obat nyamuk juga bisa kita buat sendiri dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita misalnya dengan memanfaatkan kulit jeruk, bunga lavender, daun serai, atau yang lainnya.

Bahan alami tersebut bisa kita letakkan di jendela, atau di tempat-tempat tertentu agar nyamuk menjauh.

  1. Tanpa obat nyamuk

Agar terhindar dari gigitan nyamuk, kita juga bisa melakukan beberapa hal termasuk yang telah disebutkan sebelumnya yaitu dengan membersihkan lingkungan dan mengurangi tempat-tempat gelap yang lembab di dalam rumah.

Selain itu, pada malam hari, sebaiknya gunakan selimut pada saat tidur atau gunakan baju yang dapat menutupi seluruh tubuh. Kamu juga bisa memanfaatkan kelambu.

0