Bagi kamu yang sedang merencanakan pernikahan dan dalam waktu dekat akan menikah, atau bagi kamu yang saat ini belum menikah, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar nanti pada saat melewatkan malam pertama bersama pasangan, kamu tetap bisa menikmatinya tanpa gangguan.

  1. Jangan lupa mandi, kamu tentu tidak ingin bau badanmu membuat pasangan ilfil

Mandi sebaiknya dilakukan sedikit lebih sore, atau kamu juga tidak perlu khawatir lho jika ingin mandi malam hari. Karena mitos mengenai mandi malam yang katanya dapat menyebabkan seseorang mengalami rematik hanya isapan jempol belaka.

Mandi pada malam hari, misalnya setelah maghrib atau sebelum waktu isya juga bisa membuatmu lebih percaya diri. disamping itu, badanmu tentu saja akan lebih segar pada saat pergi tidur nanti.

  1. Lewatkan beberapa menu makan malam ini

Petai, jengkol, dan bawang mentah, adalah pilihan makanan yang bagi sebagian orang sangat enak dan disukai.

Namun, kalau kamu disuguhkan beberapa makanan tersebut, pastikan kamu melewatkannya karena, entah masak atau mentah, pete dan bawang termasuk jengkol sudah pasti akan membuat nafasmu gak karu-karuan.

Walaupun kamu bisa menutupinya dengan makan kopi hitam atau minum secangkir kopi pahit, namun itu belum bisa menghilangkan bau mulut yang aduhai.

Nah, agar malam pertamamu tetap sempurna dan berkesan pastikan kamu melewatkan makanan-makanan tersebut.

  1. Cukuran biar kamu nggak tengsin

Cukuran yang dimaksud bukan tentang rambut di kepalamu ya, tapi yang dimaksud adalah mencukur bulu kemaluan atau bulu ketiak.

Sebenarnya mencukur bulu kemaluan dan bulu ketiak memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan, selain dapat membuat kita lebih percaya diri. Beberapa ahli kesehatan juga menyarankan kepada setiap orang untuk bersyukur karena dapat membuat kita lebih sensitif.

Jadi, kamu bisa membeli alat cukur terlebih dahulu atau bercukur satu atau dua hari sebelumnya supaya kamu nggak kelamaan di kamar mandi sebelum malam pertama.

  1. Kamu wajib bermulut segar

Berbicara dekat-dekat dengan belahan hatimu pada malam pertama tentu saja merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Ini adalah pengalaman romantis yang akan kamu kenang selamanya.

Jadi, agar lebih pede saat berbicara dalam jarak dekat, kamu harus memiliki mulut yang segar dan wangi.

Cara membuat mulut menjadi lebih segar dan wangi sebenarnya tidak terlalu sulit. Pertama, kamu bisa sikat gigi terlebih dahulu sebelum masuk kamar. Pada saat sikat gigi, kamu jangan lupa untuk menyikat lidah. Karena sekian persen dari bau mulut biasanya disebabkan karena lidah yang kotor dan tidak disikat.

Selain itu, kamu juga sebenarnya bisa membuat mulutmu lebih segar dengan mengunyah permen karet atau dengan makan jeruk sebelumnya.

  1. Pilih parfum yang tepat

Masuk ke kamar pengantin dengan badan yang wangi untuk menghabiskan malam adalah ide yang juga sebaiknya tidak kamu lewatkan. Namun memilih parfum yang tepat bisa menjadi perkara sulit terlebih apabila selama ini kamu jarang menggunakan parfum.

Tips memilih parfum pada malam pertama, jangan menggunakan body cologne karena dapat membuat bagian tubuh yang terkena parfum tersebut menjadi terasa sedikit pahit. Selain itu, hindari juga menggunakan parfum di ketiak, terlebih jika parfum tersebut berbahan dasar alkohol.

Parfum berbahan dasar alkohol apabila terkena keringat dapat menyebabkan bau tidak enak yang ujung-ujungnya membuat pasanganmu merasa aneh.

Selain itu, kamu juga harus tahu apakah pasanganmu menyukai parfummu selama ini atau tidak. Sebab ada beberapa orang yang justru merasa sakit kepala dan pusing saat mencium aroma tertentu.

  1. Jangan lupa obat nyamuk

Paling romantis memang jika ranjang pengantinmu menggunakan kelambu. Namun saat ini jarang sekali kita temukan ranjang yang menggunakan kelambu. Sehingga, mau tidak mau, agar tidak diambil alih oleh nyamuk, malam pertamamu harus ditemani dengan obat nyamuk.

Ada banyak obat nyamuk berkualitas di luar sana dengan merek yang bermacam-macam. Contoh saja HIT obat nyamuk. Namun ingat, cobalah untuk memilih yang elektrik agar lebih nyaman dan aman.

  1. Siapkan lampu tidur

Tips menghadapi malam pertama yang lainnya agar berkesan dan asik, sebaiknya kamu juga berbekal lampu tidur. Pilihlah lampu yang paling remang. Karena apabila lampu dimatikan hingga terlalu gelap, atau apabila lampu utama dinyalakan hingga terlalu terang, kedua-duanya akan membuatmu merasa tidak nyaman dan bingung. Ruginya, kamu pasti tidak dapat melihat ekspresi pasanganmu kalo gelap-gelapan.

  1. Siapkan mental

Bagi wanita, mental tidak terlalu dipermasalahkan. Namun bagi seorang pria, mental adalah sesuatu yang harus dipersiapkan dengan matang. Karena ini adalah malam dimana ujian pertama mereka sebagai pria sejati akan berlangsung. Banyak berdoa ya.

0