Piknik dan berkemah memang hal yang paling menyenangkan. Kamu bisa bermain di alam bebas, menyaksikan ciptaan Tuhan yang agung, dan menikmatinya untuk mengusir stres dan kesuntukan.

Coba bayangkan kalau kamu sedang berpiknik di sebuah padang rumput yang luas dengan dikelilingi bukti yang cantik dan elok. Kalau kata orang yang suka travelling, inilah surganya dunia, bisa meliha keindahan alam yang cantik dan mengesankan.

Namun situasi tersebut mungkin akan jauh lebih mengesankan kalau dinikmati di malam hari. Dengan berkemah di sana dan menyaksikan hamparan bincang cantik di angkasa, acara berlibur kamu akan makin seru dan mengesankan.

Tapi hati-hati. Di padang rumput biasanya banyak nyamuk nakal, sehingga kamu harus sedia obat nyamuk bakar di sana. Jangan lupa juga untuk menggunakan lotion anti nyamuk supaya perlindungannya double.

Tapi kamu juga harus ingat. Selain sedia obat nyamuk, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan agar acara kemah kamu makin asyik, menyenangkan, dan seru. Persiapan ini penting. Karena kalau tidak, bersiaplah untuk mengalami kesulitan dan ketidakenakan dalam kemah.

Persiapan yang Harus Disiapkan Sebelum Acara Kemah

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum melakukan kemah atau semacamnya:

  • Persipakan fisik dan mental

Berkemah tidak sama dengan menginap di hotel atau pun penginapan yang bebas dari nyamuk dan tanpa perlu menggunakan obat nyamuk bakar. Berkemah ialah bertahan hidup di alam bebas dengan segala resiko yang nantinya akan dihadapi, termasuk nyamuk yang bisa saja menghisapi darah. Untuk itu, setiap orang yang akan mengikuti acara kemah haruslah siap mental dan fisik agar bisa bertahan.

Perlu kamu tahu. Beberapa orang yang melakukan kemah selalu kesulitan untuk membiasakan diri. Mereka sering mengeluh dengan kondisi mereka saat kemah. Padahal jika mereka siap, kondisi saat kemah justru jadi tantangan tersendiri.

  • Siapkan peralatan yang dibutuhkan
    Berkemah bukan hanya membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Kamu juga perlu peralatan yang memadai agar proses berkemah berjalan lancar dan sesuai keinginan.

Perlatan atau perlengkapan yang harus dipenuhi pun beragam, berikut beberapa di antaranya :

  1. Tenda
  2. Ransel
  3. Obat nyamuk bakar
  4. Peralatan masak
  5. Tikar
  6. Bahan makanan
  7. Minuman
  8. Pakaian

Peralatan di atas merupakan hal yang harus dipenuhi oleh semua orang yang akan melakukan kemah. Dengan memenuhi peralatan dan perlengkapan di atas, diharapkan acara kemah akan berjalan dengan lancar, sukses, seru, dan sesuai dengan yang kita harapkan.

  • Cek lokasi sebelum kemah

Berkemah memang identik dengan alam liar. Namun demi keamanan dan lain hal, berkemahlah di tempat yang sudah tertata dan memiliki pengurus. Kalau pun belum, kamu sudah harus memastikan kondisi tempat sebelum kamu melakukan acara kemah.

Hal ini sangatlah penting. Karena sesuatu yang tidak terduga seperti serangan hewan buas bisa saja terjadi dan melukai kamu. Kalau hanya serangan nyamuk, mungkin masih bisa diatasi dengan obat nyamuk bakar. Tapi kalau hewan buas, tentu tidak ada penolong terbaik kecuali persiapan yang matang.

Cek lokasi adalah salah satu persiapan tersebut. Dengan mengecek lokasi, kamu akan tahu tentang situasi dan kondisi dimana kamu berkemah. Selain itu, kamu juga bisa memperkirakan resiko yang bisa timbul seperti, serangan hewan buas, gangguan nyamuk, sengatan serangga, dan gangguan alam seperti hujan atau yang lainnya.

  • Jangan lupa berdoa

Memang, secara teknis berdoa bukanlah hal yang dapat membantu kamu untuk bertahan hidup di alam liar. Kendati demikian, dengan berdoa kamu bisa lebih dekat dengan pemilik alam, sehingga perasaan tenang pun akan senantiasa kamu miliki saat acara berkemah berlangsung.

Jangan lupa, sediakan juga obat nyamuk bakar dan lotion nyamuk agar saat berdoa di malam hari kamu tetap khusyuk dan tidak diganggu oleh gigitan nyamuk. Mintalah petunjuk dan kemudahan pada Tuhan, agar kamu bisa melewati setiap rangakain acara berkemah yang sedang kamu jalani.

Itulah tips–tips berkemah yang seru dan asyik dengan HIT Obat Nyamuk bakar. Dengan tips di atas, bisa dijamin, acara kemah kamu akan makin asyik, seru, dan menyenangkan, sehingga apa yang kamu harapkan dari acara berkemah bisa kamu dapatkan dengan tips

0