Kecantikan dibagi menjadi dua yaitu, inner beauty dan outer beauty. Jika inner beauty lebih condong pada kecantikan yang bersifat holistik seperti kebaikan hati, kesehatan rohani, dan lain-lain, maka outer beauty lebih condong pada kecantikan secara fisik mulai dari kulit hingga rambut.

Selain dirawat dengan rutin melakukan eksfoliasi, pijat, serta dilindungi dari bahaya sinar ultraviolet dan polusi, kulit juga perlu mendapatkan perawatan internal dari makanan maupun minuman.

Pilihan Minuman Jus Buah yang Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Cantik

Agar kamu bisa tampil lebih cantik dan mempesona dengan kulit yang halus, lembut, dan cerah serta rambut yang sehat berkilau, kamu bisa mencoba minuman untuk mempercantik tubuh berikut ini.

Jus nanas

Jus nanas adalah minuman segar yang mudah kita buat sendiri di rumah. Minuman ini banyak difavoritkan karena selain rasanya yang lezat, nanas juga seringkali mampu memberikan cita rasa tersendiri karena memiliki aroma yang khas. Berbicara soal nanas, salah satu bentuk olahan nanas untuk minuman adalah jus.

Jus nanas memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Khusus untuk kecantikan, beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah yang banyak mengandung vitamin C ini diantaranya adalah:

Untuk mencegah dan mengobati jerawat sehingga muka terlihat lebih halus dan mulus. Cara memanfaatkannya adalah dengan menjadikannya sebagai toner dan kemudian dibiarkan hingga kering disebut bilas dan dibersihkan.

Bermanfaat sebagai antioksidan untuk menjaga kulit agar terlihat lebih awet muda dan terhindar dari radikal bebas penyebab penuaan dini

Jus mangga

Jus mangga banyak mengandung zat besi yang bisa menjaga agar produksi darah dalami tubuh tetap maksimal dan akan membuat kita bebas dari anemia. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kulit terlihat pucat, wajah lesu; dan yang lebih parah, dapat menyebabkan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan oleh sel-sel di tubuh kita tidak bisa didistribusikan dengan maksimal.

Selain itu, jus mangga juga memiliki manfaat yang kurang lebih sama seperti jus nanas, yaitu untuk memerangi jerawat (dimanfaatkan sebagai obat eksternal). Cara memanfaatkannya, basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-porinya kemudian gosokkan daging buah mangga yang sudah matang pada kulit wajah, lalu diamkan 10 menit sebelum dicuci dan dibersihkan.

0