Bagi sebagian orang, membuat rumah menjadi menyenangkan terkadang tidak mudah. Padahal, rumah seharusnya merupakan tempat yang paling sempurna untuk beristirahat dan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Hampir semua hal yang kita lakukan untuk rumah kita mulai dari mendekorasi dinding, mengatur tata letak, dan bagaimana kita merancang sesuatu semuanya akan sangat berpengaruh terhadap kondisi apakah rumah tersebut menyenangkan atau tidak.

Dalam berbagai studi ilmiah yang telah dilakukan oleh para ahli, ditemukan bahwa kebahagiaan yang kita miliki dan kebahagiaan yang kita dapatkan terkadang bisa kita temukan di dalam rumah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil dan rutinitas sehari-hari yang menyenangkan disamping rasa nyaman dan rasa aman yang kita dapatkan saat berlindung di dalam rumah.

Jika kamu ingin rumahmu bisa menyenangkan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal dan bisa membuatmu betah berlama-lama, ada baiknya kamu menerapkan beberapa tips berikut ini.

  1. Basmi nyamuk dari rumahmu

Salah satu serangga yang paling menyebalkan adalah nyamuk. Dan nyamuk hampir bisa kita temukan di mana saja termasuk di sekitar lingkungan rumah atau di dalam rumah. Pada umumnya, nyamuk akan menyerang di sore hari dan malam hari. Walau demikian ada beberapa jenis nyamuk yang terkadang juga aktif di pagi hari.

Namun tampaknya hal tersebut tidak berlaku apabila di dalam rumah. Karena ada beberapa tempat yang terkadang dijadikan sebagai tempat persembunyian oleh nyamuk sehingga mereka bisa saja aktif di pagi, siang, sore, dan malam hari.

Untuk itu, lindungi rumahmu dari nyamuk dan apabila ada banyak nyamuk di dalam rumah usir ataupun mereka dengan menggunakan HIT Obat Nyamuk. Ini adalah salah satu anti serangga yang paling efektif, paling hemat dan berkualitas.

  1. Jaga kebersihannya

Menjaga kebersihan bagian dalam rumah adalah kunci lain untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman tempat tinggal. Karena rumah yang terlihat jorok seringkali membuat kita merasa tidak betah berada di dalamnya.

Setiap pagi setidaknya kamu harus menyapu dan mengepel lantai. Kemudian pada sore hari, lakukan hal yang sama atau setidaknya sapulah lantai dan bersihkan perabotan dari debu.

Secara rutin kamu harus membuang sampah yang ada di keranjang sampah serta rapikan mainan anak-anak yang berserakan di lantai, atau apapun yang ada di sana mulai dari buku-buku yang tidak dikembalikan, dan lain-lain.

  1. Buat rumahmu terang dengan lampu-lampu

Pada malam hari, apabila rumah tidak terlalu terang dan tampak suram, biasanya hal tersebut juga membuat kita tidak merasa betah tinggal di sana. Jadi, cobalah berinvestasi dengan membeli lampu-lampu yang terang namun tidak terlalu banyak memakan listrik sehingga pengeluaranmu tidak akan membengkak setiap bulan.

  1. Perindah taman didepan dan dibelakang rumah

Taman di depan rumah dan di belakang rumah jangan dibiarkan begitu saja. Apabila ada rumput yang tumbuh subur di sana, cobalah untuk menyiangi atau memotongnya. Selain itu, mengisi taman dengan berbagai tanaman yang bermanfaat seperti tanaman-tanaman obat atau mengisinya dengan bunga-bunga akan membuat rumahmu menjadi semakin indah dan segar.

  1. Jadilah pemilik rumah yang ramah

Tidak hanya untuk dirimu sendiri, namun, rumahmu juga dimaksudkan untuk membuat orang lain merasa nyaman, terutama tamu yang datang berkunjung atau tamu yang datang menginap.

Jadi, agar kamu bisa betah berada di rumahmu, jadilah tuan rumah yang ramah, penyabar dan tidak suka marah-marah.

  1. Selalu sediakan makanan

Salah satu yang bisa membuat kita selalu merasa tenang dan nyaman berada di rumah adalah apabila tersedia makanan. Kamu bisa menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman ringan yang sehat di dalam kulkas. Serta, jangan lupa untuk selalu menyediakan buah-buahan segar yang bisa dimakan kapan saja.

  1. Gunakan pengharum ruangan

Ini adalah salah satu kunci agar ruang atau rumah tempat kita tinggal bisa membuat kita seolah-olah berada di alam yang sejuk dan segar. Wewangian yang kita gunakan di dalam rumah akan membantu membuat mood yang kita miliki menjadi lebih baik. Dan beberapa jenis pewangi ruangan ada yang dapat membantu kita keluar dari stres.

0