Salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia adalah nasi goreng. Hidangan kuliner ini lebih mudah kita temukan di sore dan malam hari. Rasanya yang nikmat dan lezat serta proses pembuatannya yang mudah adalah alasan mengapa banyak orang menyukai kuliner nusantara yang satu ini.

Walaupun terdengar sederhana, nyatanya nasi goreng bisa disajikan dalam berbagai macam resep. Beberapa resep nasi goreng yang terkenal diantaranya adalah: nasi goreng Jawa, nasi goreng ikan asin, nasi goreng kambing, nasi goreng kampung, nasi goreng seafood, nasi goreng Sunda, nasi goreng mawut, hingga nasi goreng spesial yang biasanya dilengkapi dengan sayur dan lauk-pauk komplit.

Minuman yang Cocok untuk Pendamping Nasi Goreng

Menyantap nasi goreng akan terasa lebih spesial dan nikmat apabila didampingi minuman yang pas dan mantap. Beberapa minuman segar pelengkap nasi goreng yang bisa kamu coba diantaranya adalah:

Minuman modern Tropical Punch

Indonesia adalah negara tropis yang kaya akan buah-buahan. Beberapa jenis buah yang mudah kita temukan di dalam negeri diantaranya adalah: lemon, strawberry, semangka, mangga, nangka, hingga jeruk.

Nah, kalau kamu kebetulan punya koleksi buah-buahan di kulkas, nggak ada salahnya untuk mencoba membuat minuman modern berupa tropical punch yang nikmat untuk teman makan nasi goreng.

Resep tropical punch

Berikut adalah contoh cara membuat tropical punch yang nikmat:

Siapkan:

  1. 200 ml jus jeruk
  2. 100 ml jus jambu biji
  3. 200 ml jus nanas
  4. 100 ml sirup

Kemudian campur bahan-bahan di atas dengan 500 ml air soda. Lalu, sajikan dengan menambahkan potongan-potongan buah segar dan es batu lalu aduk hingga rata.

Classic Orange Mocktail

Jeruk dan lemon adalah dua buah segar yang mudah kita temukan. Harganya pun tergolong murah. Membuat minuman Classic Orange Mocktail yang enak caranya cukup gampang. Kamu hanya perlu menyediakan 250 ml jus jeruk lalu campur dengan 60 ml jus lemon. Setelah itu, tambahkan 2 sendok makan gula, 60 ml air, dan 60 ml soda. Agar terasa lebih nikmat dan segar, tambahkan es batu dan daun mint lalu sajikan.

Cocobana Orange Devil

Minuman yang satu ini sedikit lebih spesial dibandingkan 2 minuman sebelumnya. Karena salah satu ingredient yang digunakan adalah jeruk sunkist. Bahan lain yang digunakan diantaranya adalah sirup dan minuman bersoda seperti Sprite misalnya.

Cocobana Orange Devil cocok disajikan dalam keadaan dingin dengan menambahkan es batu dan potongan lemon segar sebagai penghiasnya. Sajian minuman segar ini memiliki cita rasa asam manis yang nikmat di lidah.

Es teh

Minuman sederhana ini adalah yang paling banyak dipilih untuk menemani saat makan, apapun menu dan sajiannya, tidak terkecuali nasi goreng. Tapi agar acara makan-makanmu terasa lebih berkesan dan nikmat, sebaiknya buatlah es teh yang spesial.

Cara membuat es teh yang enak menurut ahli teh sekaligus CEO America Tea Room bernama David Barenholtz, langkah-langkahnya adalah:

  • Gunakan daun teh kering, sebisa mungkin hindari menggunakan teh celup.
  • Atau, kamu juga bisa menggunakan teh beraroma. Seperti teh aroma jasmine, strawberry, peach, atau mawar.
  • Jangan lupa menambahkan jus lemon untuk memberikan rasa segar dan sedikit getir. Jika ingin lebih kreatif, kamu juga bisa menambahkan buah semangka atau buah berry untuk menambah unik rasa teh.
  • Herbal juga bisa dimanfaatkan sebagai tambahan untuk teh. Misalnya daun mint, rosemary, atau chamomile.

Fruit Punch

Fruit punch terbuat dari aneka macam buah-buahan segar tergantung dari buah apa yang kamu punya. Kalau kamu punya jeruk, jambu, nanas, lemon, anggur, dan lain-lain, kamu bisa memadupadankan buah-buahan tersebut dalam sebuah gelas untuk dijadikan sebagai fruit punch yang segar dan nikmat untuk teman makan nasi goreng.

0