Daging kambing adalah jenis daging merah yang banyak di olah menjadi makanan-makanan lezat mulai dari sate, sop kaki kambing, nasi goreng kambing, tongseng, rebeg,dan lain-lain. Namun di antara berbagai masakan tersebut, sate kambing, sop, dan tongseng adalah yang paling banyak dijajakan di warung-warung kaki lima hingga restoran.

Minuman Segar yang Cocok untuk Teman Makan Daging Kambing

Nah, kalau kamu kebetulan suka banget makan olahan kambing, berikut adalah beberapa minuman yang cocok untuk mendampingi santapan daging kambing agar terasa lebih nikmat.

1. Jus nanas

Nanas matang tidak hanya nikmat ketika dikonsumsi dalam keadaan utuh, namun juga terasa sangat segar ketika dijadikan sebagai jus. Nanas adalah buah yang terasa asam namun punya banyak khasiat, terutama untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Jadi, selain bisa menyegarkan tenggorokan, nanas juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk menghindari efek samping akibat kebanyakan makan daging.

2. Es lemon

Suhu udara di Indonesia lumayan panas dan itu nggak hanya terjadi di siang hari, di beberapa daerah, suasana malamnya terasa lebih hangat dan bikin gerah. Saat menyantap nikmatnya kuliner resep kambing yang lezat, es lemon bisa dipilih untuk melengkapi sajian makanmu.

Selain terasa segar, es lemon atau es jus lemon juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan vitamin dan mineralnya yang terkenal sangat lengkap. Menurut ahli kesehatan utama jus lemon mampu menetralisir kadar lemak yang berasal dari daging.

3. Mango squash

Mangga adalah buah musiman yang punya aneka ragam varietas dan rata-rata terasa manis serta harum ketika sudah matang. Buah yang banyak mengandung serat, vitamin C, vitamin A, hingga senyawa antioksidan lainnya ini adalah buah yang cocok dibuat squash untuk teman makan daging.

Buah ini akan terasa lebih nikmat jika diolah menjadi minuman modern seperti squash. Diantara manfaatnya adalah: untuk menurunkan kolesterol, mencegah kanker, menghilangkan jerawat, menjaga kesehatan mata, hingga menyeimbangkan PH tubuh.

4. Es mentimun

Mentimun adalah buah sekaligus sayuran yang bisa diolah menjadi aneka macam minuman sehat dan segar, mulai dari es mentimun biji selasih, es timun jeruk nipis, sampai es timun serut. Aneka resep minuman enak yang terbuat dari mentimun tersebut akan terasa sangat segar diminum dalam cuaca apapun baik siang maupun malam.

0