Ini Dia Cara Proaktif untuk Mengusir Nyamuk

Gangguan nyamuk memang kerap melanda, khususnya bagi mereka yang memiliki rumah dengan lingkungan yang kurang baik. Beragam cara pun dilakukan demi mengatasi gangguan ini, salah satunya dengan obat nyamuk bakar atau yang lainnya.

Memang, cara ini dinilai efektif ketimbang membersihkan sampah atau pun mengubur barang bekas. Tapi kamu juga harus ingat. Penggunaan oba nyamuk seperti ini hanya bertugas mengusir nyamuk hanya pada saat obat tersebut digunakan. Selebihnya, nyamuk bisa saja datang kembali, bahkan bisa saja dengan koloni yang jauh lebih besar.

Sehingga untuk mencegah nyamuk itu datang lagi, perlu ada tindakan nyata yang bersifat proaktif mencegah datangnya nyamuk.

Cara Proaktif untuk Mengusir Nyamuk dan Mencegahnya Datang Kembali

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan nyamuk dan mencegahnya datang lagi:

  • Bersihkan lingkungan rumah dan sekitarnya

Lingkungan yang bersih merupakan lingkungan yang paling tidak disukai nyamuk. Jadi, apabila kamu rajin membersihkan lingkungan rumahmu, dan menggunakan obat nyamuk elektrik untuk mengusirnya, bisa dipastikan nyamuk tidak akan datang dan berkunjung ke rumah kamu.

Tapi, yang namanya nyamuk pasti membandel dan bisa saja datang lagi. Sehingga, untuk mencegah hal itu terjaga, konsistenlah dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Kalau kamu konsisten, niscaya nyamuk pun akan konsisten untuk benar-benar meninggalkan lingkungan rumah kamu dengan segera.

  • Hindari kebiasaan membuang sampah sembarangan

Sampah merupakan hal yang paling disukai nyamuk. Kalau kamu membuang sampah sembarangan, dan itu dekat rumah, maka jangan heran kalau nyamuk akan segera mendekatinya, berkembang biak di sana, dan siap mengisapi darah kamu semua.

Mamang menghentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan itu sulit. Tapi jika diibiasakan, niscaya kamu akan terbiasa. Dengan begitu, lingkungan kamu pun akan bersih, nyaman, dan pastinya bebas nyamuk.

  • Jangan gunakan tirai kotor

Walaupun kamu sudah membasmi nyamuk dengan obat nyamuk semprot, terkadang masih ada beberapa nyamuk yang selamat. Biasanya, yang selamat itu ialah mereka yang bersembunyi di tirai-tirai kotor.

Tirai memang menjadi tempat favorit bersembunyi, apalagi kalau tirai tersebut adalah tirai yang kotor dan jarang dicucui. Pastilah banyak nyamuk yang bermain dan bersembunyi di sana. Kalau pun kamu ingin membasmi nyamuk-nyamuk tersebut, kamu harus melepas tirai dan menyemprotkan obat nyamuk ke arahnya.

Tapi kalau kamu ingin cara yang lebih praktis dan mudah, lebih baik ganti tirai tersebut dengan tirai yang bersih, wangi, dan bebas bau apek. Tirai memang jadi tempat favorit nyamuk untuk bersembunyi, tapi tidak dengan tirai yang wangi dan bersih.

Untuk itu, selain membasmi nyamuk dengan obat nyamuk semprot, kamu juga harus rutin mengganti tirai di rumah. Dengan begitu, nyamuk tidak akan lagi punya tempat untuk sembunyi.

  • Tutup pintu dan jendela di malam hari

Tips ini bukan hanya untuk menghindari malin atau pun penyusup, tapi juga untuk menghindari nyamuk, sehingga perlu diterapkan untuk kamu yang sering diganggu nyamuk. Dengan cara ini, nyamuk tidak akan memiliki akses masuk ke rumah, sehingga nyamuk pun tidak akan bisa masuk dan mengganggu kamu.

Tapi kamu juga harus ingat. Jangan terlalu rapat menutup pintu dan jendela. Sisakan sedikit ruang untuk pertukaran udara agar kamu dan keluarga bisa bernapas. Kalau pun takut nyamuk-nyamuk tersebut masuk, cobalah gunakan obat nyamuk elektrik untuk menghindari masuknya nyamuk ke rumah.

  • Gunakan lotion anti nyamuk

Cara ini sebenarnya cara kuno. Tapi karena manfaatnya bagus dan berguna untuk mencegah datangnya nyamuk, tidak ada salahnya untuk senantiasa menerapkan cara ini. Toh tidak ada ruginya untuk kamu.

Karena selain harganya yang murah, cara penggunaannya pun mudah, jadi siapa pun yang menggunakannya, dijamin tidak akan mengalami kesulitan. Bagaimana tidak? hanya dengan mengoleskan lotion ke kulit, nyamuk akan pergi dan minggat.

Tapi kamu juga harus waspada. Beberapa lotion mungkin mungkin mengandung zat yang cukup keras, sehingga berdampak buruk pada kulit kamu. Tapi jangan khawatir, asalkan penggunaannya tepat dan sesuai anjuran, resiko tersebut tidak akan kamu temui.

Itulah cara proaktif untuk mengusir nyamuk dan mencegahnya datang lagi. Namun cara di atas baiknya diimbangi dengan HIT Obat Nyamuk yang terbukti ampuh untuk mengusir nyamuk. Dengan kombinasi ini, diharapkan nyamuk akan pergi dan tidak akan kembali.

artikel ini didukung oleh promescent spray

0