HIT Obat Nyamuk – Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang sangat berbahaya karena beberapa jenis nyamuk tersebut membawa virus, bakteri, atau penyakit tertentu yang dapat membuatmu tertular ketika digigit.

Panduan Lengkap Mengusir Nyamuk dari Rumah dengan HIT Obat Nyamuk

Diantara beberapa nyamuk paling mematikan dan yang paling berbahaya serta paling sering ditemukan menyebabkan kesehatan kita terganggu diantaranya adalah:

  1. Nyamuk aides

Nyamuk ini adalah yang paling berbahaya dan paling umum ditemukan di Indonesia. Tidak hanya di daerah-daerah yang banyak hutannya, namun seringkali nyamuk ini menyebabkan penyakit demam berdarah di kota-kota.

Nyamuk aides aigepty dapat menularkan penyakit demam berdarah yang gejalanya adalah demam tinggi.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui dari nyamuk aides aigepty diantaranya adalah, biasanya aktif di waktu pagi dan petang. Tempat-tempat yang disukainya antara lain, kaleng-kaleng kosong, tempat-tempat yang lembab atau tempat-tempat air yang tergenang. Selain itu, plastik bekas (sampah) dan tempat-tempat yang gelap, lembab, serta tidak terkena cahaya matahari merupakan tempat favoritnya.

  1. Nyamuk lain yang perlu kamu waspadai adalah nyamuk anopheles

Nyamuk ini banyak ditemukan di daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa, misalnya di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan dan pulau-pulau yang lainnya. Nyamuk ini membawa penyakit malaria dan sangat mematikan.

Nyamuk malaria pada umumnya aktif pada malam hari. Sehingga, ada baiknya kamu mewaspadainya dengan menggunakan obat nyamuk. Selain menggunakan obat nyamuk kamu juga bisa memanfaatkan kelambu untuk tidur agar bebas dari gigitan nyamuk.

Pulau-pulau yang berada dibawah garis khatulistiwa sangat ideal sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk ini karena mereka menyukai kawasan hutan yang banyak terdapat air serta selalu di sinari oleh matahari.

  1. Nyamuk culex

Jenis nyamuk ini dapat menyebabkan penyakit chikungunya. Diantara penyakit yang dibawa oleh nyamuk culek adalah penyakit ensefalitis dan penyakit filariasis.

Nyamuk ini seringkali aktif pada malam hari dan biasanya sangat menyukai tempat-tempat yang tergenang seperti parit yang salurannya mampet atau tidak lancar.

Selain ketiga nyamuk tersebut, tentu saja masih ada beberapa nyamuk berbahaya lainnya seperti nyamuk yang menyebabkan penyakit kuning, nyamuk yang menularkan virus zika, serta beberapa nyamuk lainnya yang juga berbahaya.

Untuk melindungi dirimu dan keluargamu dari bahaya gigitan nyamuk yang membawa virus dan berbagai bakteri tersebut, ada baiknya kamu memanfaatkan salah satu produk yang sudah terjamin kualitasnya dan aman seperti HIT Obat Nyamuk. Selain berkualitas, obat nyamuk ini ternyata juga cukup murah namun ampuh mengusir nyamuk. Soal pilihan, ada berbagai tipe atau jenis yang bisa kamu pilih.

Panduan menggunakan obat nyamuk

 

  • Menggunakan obat nyamuk bakar

Jika kamu memutuskan untuk mengusir nyamuk menggunakan obat nyamuk bakar, ada baiknya kamu memastikan bahwa ruangan tempat kamu berada memiliki sirkulasi udara yang baik. Dan sebisa mungkin jauhkan letak obat nyamuk tersebut dari tempatmu duduk. Jarak paling ideal untuk meletakkan obat nyamuk bakar adalah 1,5 meter atau 2 meter dari posisimu.

Sebisa mungkin, letakkan obat nyamuk tersebut di tempat yang aman, misalnya di atas piring yang terbuat dari logam atau besi.

  • Menggunakan obat nyamuk semprot

Obat nyamuk semprot aman apabila digunakan untuk membasmi serangga dengan cara: Semprotkan terlebih dahulu ruangan yang akan kamu gunakan nanti satu jam sebelumnya.

Sebelum menggunakan obat nyamuk semprot, pastikan kamu melindungi pernapasanmu dengan menggunakan masker. Dengan begitu, obat nyamuk tersebut tidak akan terhirup dan membahayakan kesehatanmu.

  • Menggunakan obat nyamuk elektrik

Obat nyamuk elektrik tergolong aman. Tidak menimbulkan bahaya kebakaran namun penggunaannya tetap harus dalam batas-batas tertentu.

Cara menggunakan obat nyamuk elektrik agar aman, letakkan diatas wadah yang terbuat dari logam atau wadah yang tidak mudah terbakar. Selain itu, sebisa mungkin hidupkan obat nyamuk elektrik beberapa jam sebelum ruangan digunakan untuk mengusir nyamuk dan kemudian matikan pada saat kamu akan tidur.

  • Menggunakan obat nyamuk non-stop

Tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan obat nyamuk elektrik, menggunakan obat nyamuk non stop juga membutuhkan perhatian. Obat nyamuk non-stop biasanya menggunakan cairan yang dipanaskan agar bisa menguap. Uap cairan tersebut tentu saja bisa berbahaya apabila terhirup dalam jumlah yang terlalu banyak dan dalam jangka waktu yang lama.

Oleh sebab itu, agar aman menggunakan obat nyamuk dan berbagi jenisnya, hidupkan obat nyamuk tersebut pada saat ruangan tidak digunakan dan matikan setidaknya satu jam sebelum ruangan digunakan.

cara mengatasi agar tubuh tidak digigit nyamuk, macam obat nyamuk, Tips obat2an, twinchannelid com