Jika kamu memiliki apartemen, untuk membuatnya agar bisa nyaman, senyaman sebuah rumah, ada beberapa tips yang perlu kamu ikuti. Selain membuatnya agar terasa lebih nyaman, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal kecil yang seringkali menyebabkan apartemen terasa tidak enak untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Misalnya, karena banyaknya binatang atau serangga seperti kecoa, semut, atau nyamuk.

Agar apartemenmu aman dan nyaman, beberapa tips membasmi nyamuk serta penataan berikut ini bisa kamu ikuti.

  1. Seni itu penting

Banyak orang melupakan karya seni. Padahal, berbagai karya seni yang ada, entah itu hasil karya tangan sendiri atau hasil karya orang lain bisa membuat tempat tinggal kita menjadi lebih indah, lebih enak untuk dipandang, dan bisa membuat kita betah untuk tinggal di dalamnya.

Dinding yang kosong adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh mereka yang enggan untuk membuat hidupnya lebih berwarna.

Daripada membiarkannya kosong melompong ada baiknya kamu menempel di dinding interitor dengan berbagai hiasan mulai dari lukisan, gambar-gambar klasik, kaligrafi, atau, kamu juga bisa meletakkan beberapa foto yang dibingkai atau foto yang dipresentasikan dengan cara-cara unik.

  1. Isi dengan permadani dan sofa

Jangan pernah meremehkan kekuatan permadani. Permadani seringkali bisa menyulap sebuah ruangan sempit apartemen menjadi terasa seperti rumah.

Begitu juga dengan sofa. Jika apartemenmu tidak terlalu luas, cobalah membeli sofa yang sederhana dan sesuai dengan kepribadian serta sesuai dengan desain ruang tamu apartemen yang kamu miliki. Kedua cara ini seringkali sukses membuat suasana menjadi lebih hangat dan secara visual terlihat lebih menarik.

  1. Rapikan ruangan dengan menggunakan rak

Setiap orang pasti menyadari bahwa apartemen tidak akan cukup untuk menampung semua barang yang mereka miliki. Agar tidak terkesan berantakan dan agar tidak terkesan penuh serta sempit, ada baiknya kamu memanfaatkan rak untuk menempatkan berbagai jenis barang yang kamu miliki.

Rak, entah itu yang terbuka atau yang menggunakan pintu bisa membantumu menghemat banyak tempat sekaligus untuk dimanfaatkan sebagai tempat menyembunyikan benda-benda yang tidak dibutuhkan atau benda-benda yang menyebabkan ruangan terlihat berantakan dan kotor.

Selain berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan benda-benda, sebenarnya rak juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi dan sebagai aksesoris. Berbagai jenis rak yang sederhana atau yang dibuat dengan kreativitas tinggi akan membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih hidup dan eksklusif.

  1. Cobalah bermain dengan pola

Pola atau pattern bisa membantu membuat ruangan tampil lebih segar. Pola-pola tertentu yang ada pada bantal, meja, atau pada tempat-tempat lain seperti di permadani bisa membuat apartemenmu terlihat lebih hidup dan lebih luas.

  1. Buat apartemenmu nyaman dengan HIT Obat Nyamuk

Kalau selama ini kamu sering merasa jengah karena gangguan nyamuk mulai dari pagi hingga malam hari, ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk menggunakan anti serangga yang efektif mengusir berbagai jenis serangga khususnya nyamuk.

Untuk apartemen bisa bermacam-macam mulai dari anti nyamuk elektrik, non stop, atau obat nyamuk bakar. Namun, tentu saja agar tidak mengganggu suasana, obat nyamuk elektrik atau obat nyamuk nonstop adalah pilihan tepat.

Setidaknya sekali minggu, kamu harus menggunakan obat nyamuk semprot untuk menyemprot seluruh ruangan mulai dari dapur, kamar mandi, tempat tidur dan ruang tamu untuk membasmi dan mengusir nyamuk serta berbagai jenis serangga.

Sebelum kamu mulai menyemprot seluruh ruangan, jangan lupa untuk menyiapkan masker terlebih dahulu, baru kemudian kamu boleh menyemprot seluruh ruangan sebelum kamu berangkat bekerja. Dengan begitu, kamu akan memiliki kesempatan untuk membiarkan agar sisa-sisa anti serangga yang kamu semprotkan tidak menggantung di udara dan tidak menyebabkan gangguan kesehatan karena terhirup.

  1. Jaga kerapian dan kebersihan

Selain dengan memanfaatkan anti serangga, sebenarnya sebisa mungkin kamu juga harus selalu merapikan setiap ruangan, dan jangan pernah menumpuk pakaian-pakaian kotor di gantungan. Karena kebiasaan tersebut seringkali membuat nyamuk dan serangga yang lainnya senang berada di dalam apartemenmu.

Singkirkan barang yang jarang digunakan, letakkan di dalam kardus dan simpan ditempat yang tertutup. Sehingga nyamuk atau serangga lain tidak akan mudah untuk bersarang disana.

0