Ketika ada tamu yang datang berkunjung ke rumah, rasanya kurang enak apabila tidak dihidangkan makanan atau minum yang bisa membantu mencairkan suasana. Kalau umumnya kita menyuguhkan kopi atau teh kepada tamu biasa, mungkin pada saat kedatangan tamu spesial, kamu perlu menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Bingung Mau Menghidangkan Minuman Apa untuk Tamu Spesial? 5 Kreasi Minuman Ini Solusinya

Tamu spesial pantas diganjar dengan hal-hal yang spesial. Nah, mereka, orang-orang spesial yang berkunjung ke rumahmu bisa kamu sambut dengan menyajikan 5 kreasi minuman spesial berikut ini.

Es campur

Siapa yang gak kenal es campur? Ini adalah minuman segar yang paling mudah kita temukan dan paling banyak dijual di pedagang kaki lima hingga rumah makan. Alasan mengapa banyak orang suka es campur adalah karena rasanya yang nikmat dan karena banyaknya bahan campuran yang terdapat di dalamnya. Jadi, semakin banyak campurannya, rasanya pun akan semakin nikmat.

Es campur cukup mudah dibuat terutama apabila kamu punya stok buah-buahan segar, mulai dari stroberi, mangga, melon, dan lain-lain.

Wedang ronde

Di malam hari pada saat cuaca sedang dingin atau ketika hujan, wedang ronde merupakan pilihan minuman spesial yang bisa dihidangkan kepada tamu. Minuman tradisional ini proses pembuatannya tidak terlalu sulit dan tidak memakan waktu terlalu lama. Cocok disajikan dalam keadaan hangat sebagai teman ngobrol.

Oh ya, minuman tradisional ini ternyata juga memiliki sejumlah manfaat yang mungkin bisa jadi pertimbangan bagi kamu untuk menghidangkannya kepada tamu-tamu tertentu.

Misalnya, wedang ronde bermanfaat untuk menghilangkan rasa mual dan mabuk. Sehingga cocok dihidangkan kepada tamu yang baru datang dari jauh; wedang ronde juga bisa mengatasi perut kembung, mengobati diabetes, meredakan sakit tenggorokan, hingga sakit kepala.

Es bulbul

Pernah dengar es bulbul? Hmm… Sebagian kamu mungkin akan menjawab “belum pernah!” karena namanya mungkin agak aneh dan sedikit asing. Es bulbul cocok disajikan di siang hari karena minuman ini enaknya dinikmati saat dingin.

Es bulbul adalah minuman segar yang bahan dasarnya terbuat dari campuran buah-buahan seperti pepaya, bengkoang, nanas, hingga semangka. Buah-buahan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil lalu dicampurkan dengan air, perasan jeruk nipis, dan sirup. Agar lebih segar, minuman harus ditambahkan es batu dan pemanis.

Es teler

Es teler bisa disajikan tanpa susu atau dengan susu. Minuman ini merupakan minuman favorit banyak orang karena punya cita rasa yang lezat di samping kehadiran gizinya yang dapat membantu menjaga kesehatan.

Beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat es teler antara lain: alpukat, durian, kelapa muda, nangka, melon, serta pemanis (gula). Bahan-bahan tersebut bisa dikombinasikan atau dipilih yang ada saja saja.

Bubble milk tea

Minuman spesial kekinian yang bisa jadi opsi untuk dihidangkan kepada tamu spesial lainnya adalah Bubble Milk Tea. Minuman ini dibuat dari perpaduan antara teh, susu kental manis, coklat, dan es batu sebagai penyegar.

0