Pada saat liburan tiba, ini adalah waktu paling tepat buat kita untuk merencanakan wisata atau rekreasi ke tempat-tempat yang seru dan menyenangkan. Kegiatan ini sudah sangat umum kita temukan beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, dari data yang ada, jumlah kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun terus meningkat. Akan tetapi, mungkin tidak banyak diantara kamu yang berpikir untuk berkunjung ke sanak keluarga pada saat liburan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk mengenalkan keluarga yang lain pada saudara-saudara kita.

Salah satu kegiatan yang sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi liburan adalah berkunjung ke rumah nenek.

Berkunjung ke rumah nenek tidak hanya dilakukan pada saat-saat tertentu seperti pada saat saat lebaran ketika kita harus mudik, namun liburan liburan singkat yang berdurasi 3 hari atau 1 minggu sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi mereka.

Nah, bagi kamu yang ingin mengisi liburan yang akan datang dengan pulang kampung atau mengunjungi nenek, ada beberapa pilihan oleh-oleh yang bisa kamu bawa. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Pakaian hangat

Pada saat seseorang menginjak usia lanjut, biasanya imun tubuhnya mulai rentan dan tidak sekuat dahulu. Jadi, membelikan pakaian hangat sebagai oleh-oleh untuk nenek di kampung adalah pilihan tepat terlebih jika kampung tempat tinggal nenekmu berlokasi di tempat-tempat yang berhawa dingin.

  1. Susu

Tahukah kamu bahwa orang-orang tua, selain imun tubuhnya yang menurun, mereka juga ternyata kulit mereka kesulitan untuk menyerap vitamin D dari matahari sehingga kemampuan tubuh mereka untuk menyerap zat besi yang mampu memperkuat tulang semakin berkurang. Itulah sebabnya mengapa banyak orang tua yang kemudian mengalami osteoporosis atau tulang yang keropos.

Salah satu cara untuk mempertahankan tulang agar tetap kuat, orang yang sudah berusia lanjut harus banyak minum dan makan makanan yang mengandung vitamin D, zat besi, serta kalsium. Tentu saja susu adalah produk paling tepat. Jadi, menghadiahkan nenek susu untuk menjaganya agar tetap sehat dan kuat juga bisa menjadi pilihan.

  1. Obat nyamuk

Jika kebetulan nenekmu rumahnya ada di kampung, atau dekat dengan hutan, atau mungkin banyak semak belukar di sekitar rumahnya, sudah pasti nyamuk adalah salah satu sahabat yang selalu menemaninya. Agar ia tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang dibawa oleh nyamuk, seperti, nyamuk penyebab demam berdarah, chikungunya, atau penyakit-penyakit yang lainnya, ada baiknya kamu membawakan nenek obat nyamuk yang kamu rasa paling ampuh dan paling aman untuk mereka.

Salah satu jenis obat nyamuk yang paling direkomendasikan adalah HIT Obat Nyamuk yang terkenal memiliki kualitas sangat baik, murah, namun cukup aman dan ampuh mengusir nyamuk.

  1. Mukenah

Perlengkapan ibadah juga bisa menjadi pilihan lain untuk hadiah bagi nenek. Karena bukan rahasia umum lagi apabila seseorang yang sudah menginjak usia lanjut lebih rajin beribadah. Mukena akan menjadi hadiah yang paling berkesan untuk nenek. Sedangkan untuk kakek, kamu bisa memberikannya sarung atau baju koko.

  1. Buah-buah

Selain itu, kamu juga bisa membeli beberapa jenis buah-buahan yang cocok untuk orang orang tua. Buah-buahan yang mudah untuk dikunyah, lembut, dan tidak terlalu keras adalah pilihan yang tepat.

Buah jeruk ada di daftar paling atas. Buah jeruk banyak mengandung vitamin C dan vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menyerap zat besi yang tentu saja sangat cocok bagi lansia.

Selain buah jeruk, buah mangga, dan buah-buahan manis lainnya yang banyak mengandung air adalah pilihan paling bijak.

  1. Selimut

Benda lain yang bisa menjadi hadiah untuk nenek pada saat kamu berkunjung adalah selimut. Kamu bisa mencari selimut yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh nenek dan kakek di kampung. Jika tempat tinggal nenek kebetulan memiliki udara yang tidak terlalu dingin, kamu bisa memberikan mereka selimut yang tidak terlalu tebal namun cukup hangat untuk melindunginya di malam hari. Namun jika nenekmu tinggal di tempat-tempat yang dingin, ada baiknya kamu memilih selimut yang sedikit lebih tebal dan lembut.

0