Nongkrong adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk menikmati suasana sebuah kota sambil berbagi pengalaman bersama teman-teman. Nongkrong bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja serta oleh siapa saja. Walaupun nongkrong identik dengan anak muda, bukan berarti mereka yang sudah jadi om-om tidak bisa nongkrong.

Nongkrong terkadang kita butuhkan untuk melepas penat, untuk berbagi ide, atau untuk menghilangkan suntuk. Ada banyak tempat nongkrong terkenal di kota-kota besar seperti di Jakarta daerah Jogja, Solo, atau di kota-kota yang lainnya.

Sebut saja, Jalan Sabang, Pasar Santa, Shoutbox, dan beberapa tempat terkenal di Jakarta sering dijadikan sebagai tempat nongkrong, termasuk juga Anomali Coffee. Sedangkan beberapa tempat terkenal yang sering dijadikan sebagai pusat kongkow di Jogja diantaranya adalah Bongkopitown, Bukit Bintang, Angkringan Tugu, dan tempat-tempat yang lainnya termasuk juga Jalan Malioboro.

Nongkrong di tempat-tempat tersebut akan semakin asyik apabila ditemani dengan beberapa hal berikut ini.

  1. Kopi

Kopi adalah teman nongkrong yang tidak boleh kamu lupakan terutama apabila nongkrong pada malam hari. Karena kopi bisa membantu membuatmu tetap terjaga sepanjang malam.

Kopi juga merupakan teman yang paling tepat untuk berbagi dan membicarakan bisnis bersama teman. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis kopi yang kita kenal mulai dari Kopi Sumatera, Dari Jawa, dan kopi-kopi yang didatangkan dari daerah-daerah lainnya.

  1. Wedang jahe

Kalau kamu nongkrong di tempat yang terbuka seperti di lesehan, teman yang paling tepat untuk melawan rasa dingin suasana di malam hari adalah wedang jahe. Wedang jahe atau air jahe yang hangat adalah pilihan tepat.

Jahe dikenal memiliki banyak manfaat mulai dari, melancarkan peredaran darah, mengatasi perut kembung, mengobati sakit kepala akibat migren, mengobati demam dan batuk, menurunkan tekanan darah, dan masih banyak manfaat yang lainnya.

Jahe yang dalam bahasa asing dikenal dengan istilah ginger atau dalam istilah Latin disebut zingiber officinale bisa dicampur kan dengan bahan-bahan lain seperti, susu, bisa juga dicampurkan dengan kopi, atau berbagai jenis minuman lainnya.

  1. Gadget

Kalau kamu terpaksa harus nongkrong sendirian dan tidak ada teman atau sahabat yang bisa menemanimu, tidak ada salahnya untuk nongkrong sambil bermain gadget. Nongkrong di cafe-cafe atau di tempat-tempat yang menyediakan fasilitas free Wi-Fi akan sangat menyenangkan.

Terlebih, dengan gadget kamu tetap bisa berinteraksi dengan teman lain melalui direct messenger atau melalui grup.

Asiknya lagi, bermain gadget tidak hanya melulu soal chatting melainkan kamu juga bisa melakukan hal-hal lain seperti bermain game, kamu juga bisa bekerja dengan menggunakan gadget, atau sekedar browsing dan menonton video di Youtube.

  1. Kacang rebus

Berbicara mengenai makanan yang cocok untuk teman nongkrong salah satunya adalah kacang rebus. Selain rasanya yang enak, kacang rebus juga tidak sulit untuk ditemukan dan harganya pun relatif murah.

Kacang rebus bisa menjadi teman ngopi sekaligus teman nongkrong yang akan membuat suasana bisa menjadi cair. Jadi, kalau kamu mau pergi nongkrong dengan teman-teman, dan melihat penjual kacang rebus di pinggir jalan jangan ragu-ragu untuk menghampiri dan membeli beberapa bungkus.

  1. Roti bakar

Selain kacang rebus, roti bakar juga bisa menjadi pilihan tepat karena makanan ini cukup awet, murah-meriah dan tidak membuat perut buncit.

  1. Kripik singkong

Salah satu saingan kacang rebus adalah keripik singkong. Ini adalah cemilan yang paling banyak dipilih untuk menemani aktivitas nongkrong bersama teman-teman.

Namun ingat, kamu juga tidak boleh terlalu banyak makan keripik singkong mengingat tingginya kolesterol serta lemak yang terkandung di dalamnya.

  1. Obat nyamuk

Kalau kamu terpaksa harus nongkrong di tempat-tempat yang banyak nyamuknya, tidak ada salahnya untuk bekal obat nyamuk. Kamu perlu membawa obat nyamuk karena itu akan sangat bermanfaat untuk melindungimu dari berbagai penyakit akibat gigitan nyamuk.

Karena seperti yang kita tahu bahwa, beberapa jenis nyamuk seperti aides aigepty, nyamuk anopheles dan beberapa jenis nyamuk lainnya yang cukup mematikan. Salah satu jenis obat nyamuk terkenal yang ringkas dan bisa dibawa kemana-mana adalah HIT Obat Nyamuk bakar atau elektrik.

0