Mangga adalah buah musiman yang punya rasa lezat dan segar. Mangga muda umumnya banyak dinikmati sebagai bagian dari rujak. Sedangkan mangga matang, selain dinikmati dalam bentuk utuh, banyak juga yang mengolahnya menjadi aneka rupa sajian terutama minuman yang lebih enak apabila dinikmati dalam keadaan dingin.

Saat ini, ada banyak minuman kekinian yang terbuat dari mangga yang disajikan di cafe-cafe atau warung makan dengan harga yang fantastis.

5 Kreasi Minuman Mangga Ini Akan Bikin Kamu Ketagihan

Kalau kebetulan di daerahmu lagi musim mangga, gak ada salahnya membeli beberapa mangga matang yang bisa kamu olah sendiri menjadi minuman nikmat yang lezat dan menyehatkan, seperti beberapa contoh kreasi minuman mangga di bawah ini.

Smoothie mangga

Sudah tahukan perbedaan antara smoothie dan jus? Kalau kamu belum tahu, kamu perlu update info perbedaan antara smoothie dan jus.

Smoothie mangga adalah minuman olahan mangga matang yang rasanya lezat dan disukai oleh banyak orang. Minuman ini selain bisa mengurangi rasa haus juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Apalagi jika ditambahkan dengan berbagai campuran, mulai dari susu cair, yogurt, hingga makanan-makanan favoritmu lainnya.

Manggo Cheese

Mangga adalah salah satu buah yang bisa cocok digabungkan dengan bermacam-macam makanan lainnya. Salah satu makanan yang bisa klop dengan rasa mangga adalah keju.

Manggo cheese merupakan salah satu minuman kekinian yang dibuat dari mangga matang yang diblender dan dicampur dengan krim keju (cheese cream), dan soft cream. Rasanya… Yummy!

Mango Lassi

Sekilas memang tidak ada perbedaan antara Mango Lassi dengan smoothie mangga. Karena kedua-duanya dibuat dengan cara yang sama. Yang membedakannya, Mango Lassi adalah minuman kreasi mangga yang berasal dari India dan Pakistan, yang dicampurkan dengan rempah-rempah seperti bubuk pala, yogurt, kayu manis, dan bubuk lada. Sehingga terasa lebih hangat dan nikmat.

Aam Panna

Nama minuman yang satu ini mungkin sedikit asing di telingamu. Wajar, karena minuman ini resepnya berasal dari luar negeri. Aam Panna adalah minuman khas India yang terbuat dari bubur mangga yang dicampur dengan daun mint dan daun jinten.

Minuman ini cocok dinikmati dalam keadaan dingin–pada saat cuaca sedang panas. Pas banget dengan cuaca di Indonesia yang cenderung hangat sepanjang tahun.

Thai Mango Tea

Dari namanya kamu sudah pasti bisa menebak kalau minuman ini adalah minuman yang terbuat dari Mangga dan berasal dari Thailand. Yups!! Thai Mango Tea adalah olahan mangga yang diimpor dari Thailand dan saat ini punya cukup banyak penggemar di tanah air.

Cara pembuatannya yang mudah serta rasanya yang enak dan nikmat adalah alasan mengapa banyak orang mengidolakan minuman ini.

Resep rahasia Thai Mango Tea terletak pada proses pembuatan dan campurannya. Minuman ini menggabungkan es krim rasa mangga, jeli mangga, dan potongan-potongan mangga berbentuk dadu yang segar dan manis.

0