17 Barang yang Sebaiknya Kamu Bawa saat Traveling

17 Barang yang Sebaiknya Kamu Bawa saat Traveling. Sekarang, traveling sudah lumrah kita dengar. Bahkan rasa-rasanya, liburan adalah sebuah kebutuhan yang juga diakomodasi oleh perusahaan-perusahaan tempat bekerja karena mereka sangat paham bahwa refreshing dibutuhkan untuk meningkatkan semangat kerja dan untuk mempertahankan produktivitas karyawan.

Bagi kamu yang belum terbiasa untuk traveling, terkadang beberapa barang yang seharusnya kamu bahwa, sering terlupakan. Entah itu karena buru-buru, karena lupa membeli, atau karena memang tidak tahu. Namun kejadian-kejadian seperti itu tidak hanya dialami oleh paratraveler baru, melainkan juga mereka yang sudah terbiasa traveling karena tidak membuat list barang sehingga mereka sering melupakan sesuatu.

Agar travelling tetap menyenangkan dan sempurna, ada baiknya kamu mengingat beberapa barang berikut ini yang sangat penting dan sebaiknya tidak dilupakan.

  1. Tiket

Zaman dulu kita memang sering ketinggalan tiket, dan hal tersebut sangat menyebalkan. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir karena tiket kebanyakan dikirim secara elektronik, entah itu SMS atau melalui aplikasi di smartphone.

  1. Card (ATM, KTP, credit card, SIM)

Berbagai jenis kartu sebaiknya tidak kamu tinggalkan. Sebisa mungkin letakkan semuanya di dalam dompet agar mudah mencarinya. Mulai dari, ATM, KTP, kartu kredit, atau SIM dan kartu-kartu penting lainnya.

Berbicara tentang dompet, sebaiknya kamu tidak melupakan uang cashsewaktu-waktu mungkin kamu butuhkan untuk membeli minuman, membayar taksi, atau yang lainnya.

  1. Obat

Berbagai jenis obat-obatan sebaiknya kamu sediakan di dalam tas, terutama apabila kamu memiliki penyakit tertentu yang kemungkinan besar, kamu akan kesulitan mendapatkan obat-obatan tersebut di tempat tujuan berwisata.

Walaupun kamu tidak memiliki penyakit, beberapa obat berikut ini sebaiknya kamu sediakan, seperti: obat antidiare, antihistamin, perban, manisan jahe bagi kamu yang sering mabuk kendaraan, dan jangan lupa membawa obat alergi serta pereda rasa nyeri.

Bagi kamu yang melakukan travelling dengan anak-anak, sebaiknya sediakan juga antimo untuk anak.

  1. Charger

Benda yang satu ini memang jarang di ingat karena jarang dipake. Charger sebaiknya kamu jadikan satu tempatnya dengan smartphone serta barang elektronik yang lainnya.

  1. Smartphone

Terkadang karena kita buru-buru sehingga lupa membawa smartphone walaupun baru saja dipegang atau baru saja digunakan. Terkadang ada saja yang membuat kita harus melepasnya di sembarang tempat sehingga kemudian terlupakan.

  1. Teminal kabel dan terminal “T”

Saat kamu bepergian, sudah pasti kamu akan membawa kamera, smartphone, tablet, dan mungkin sebagian dari kamu juga akan membawa laptop. Karena di hotel kemungkinan besar hanya akan ada 1 atau 2 colokan saja, sebaiknya kamu membawa sendiri terminal dengan 3-4 lubang colokan yang ringkas dan simple, atau kamu juga bisa membawa terminal “T” Yang lebih sederhana.

  1. Powerbank

Berbagi gadget saat ini seperti smartphone atau tablet yang menggunakan sistem operasi Android atau sejenisnya sangat boros, terlebih jika smartphone tersebut digunakan untuk menunjukkan arah jalan, digunakan untuk internetan, dan telepon. Sudah pasti baterainya hanya dapat bertahan beberapa jam saja.

  1. Earphone

Kalau kamu nggak mau bete saat berada di perjalanan, jangan lupa untuk membawa earphone. Karena dengan earphone kamu bisa tetap enjoymenikmati musik-musik favoritmu. Bahkan saat berada di hotel, atau saat menunggu pesawat di bandara, kamu tetap bisa menikmati momen tersebut sambil menonton film kesukaanmu.

  1. Peralatan mandi

Peralatan mandi juga bisa sangat merepotkan apabila lupa dibawa. Kalau kamu tidak mau sibuk pada saat sampai di tujuan, sebaiknya kamu menyiapkan peralatan mandi mulai dari sikat gigi, sabun cair, pasta gigi, sabun cuci muka, alat cukur dan termasuk juga shampoo.

  1. Dry bag

Berwisata ke tempat-tempat yang berpotensi menyebabkan kamu basah sebaiknya diantisipasi dengan membawa dry bag. Tas ini akan sangat bermanfaat untuk melindungi berbagai barang elektronik yang kamu bawa termasuk juga pakaian dan .

  1. Gembok untuk tas

Jika kamu ingin aman dan tenang, sebaiknya kamu juga membawa gembok kecil untuk tas. Namun ingat, kuncinya sebaiknya kamu letakkan di dalam dompet agar tidak kebingungan saat mencarinya nanti.

  1. Kaca mata dan lensa kontak

Kacamata juga tidak boleh kamu lupakan. Mulai dari, sun glasses atau kacamata hitam, kacamata baca bagi kamu yang bermasalah dengan mata, atau lensa kontak serta kacamata minus bagi kamu yang memiliki mata minus.

  1. Anti nyamuk

Anti nyamuk bisa bermacam-macam jenisnya. Namun sangat tergantung ke mana kamu akan melakukan liburan. Walaupun kamu tinggal di hotel atau villa, obat nyamuk tetap kamu butuhkan. Agar lebih ringkas, kamu bisa menggunakan obat nyamuk atau kamu juga bisa membawa obat nyamuk elektrik yang simple dan ringan. Ada banyak contoh obat nyamuk elektrik yang mudah dibawa kemana-mana seperti HIT Obat Nyamuk misalnya.

  1. Tissue basah dan kering

Itu juga akan selalu kamu butuhkan entah itu di perjalanan atau setelah sampai di tujuan. Tisu basah dan tisu kering sebaiknya ada di dalam tasmu. Carilah tisu dengan ukuran kecil agar lebih ringkas dan tidak berat.

  1. Deodoran, makeup, dan tabir surya

Kalau kamu pergi ke pantai, tabir surya sudah pasti akan sangat kamu butuhkan. Selain itu, jika kamu menyewa kendaraan roda dua di tempat wisata, tabir surya wajib kamu aplikasikan di kulit yang terbuka.

Selain tabir surya, kamu juga tentu tidak ingin bau badanmu membuat orang disekitarmu merasa aneh kan? Jadi, pastikan kamu membawa deodorant.

Bagi kamu cewek-cewek yang ingin tetap cantik, makeup sebaiknya jangan dilupakan.

  1. Cemilan

Menunggu adalah sesuatu yang membosankan. Selain itu, terkadang pesawat juga bisa delay. Nah, kalau kamu tidak ingin kelaparan, sebaiknya bawa makanan ringan yang simple namun dapat mengenyangkan atau sekedar untuk mengganjal perut.

  1. Kantong plastik

Kantong plastik akan sangat berguna untuk menempatkan pakaian kotor, untuk menempatkan sabun dan peralatan mandi, bahkan kantong plastik berukuran kecil juga akan bermanfaat bagi kamu yang traveling bersama anak-anak terlebih apabila mereka sering mabuk kendaraan.

Semua barang tersebut sebaiknya kamu sediakan dan sebisa mungkin buatlah list, entah itu di smartphone atau di secarik kertas agar kamu tidak lupa.

artikel ini didukung oleh promescent spray

0